Rekomendasi Material Countertop Dapur

Permukaan meja dapur atau countertop adalah bagian dapur yang sering mengalami kontak langsung dengan bahan makanan. Maka dari itu, pemilihannya pun perlu disesuaikan juga dengan kondisi rumah, budget, dan kebiasaan pengguna.Ada banyak pilihan permukaan meja di pasaran untuk meja dapur, tetapi beberapa bahan terdiri dari sebagian besar meja di dapur perumahan. Mereka termasuk granit, marmer, kuarsa, dan kayu solid. Setiap materi memiliki aspek positif dan negatifnya. Misalnya, beberapa sangat kuat sementara yang lain dapat tergores atau rusak. Dan beberapa bahan harganya jauh lebih mahal daripada yang lain.

Untuk beberapa waktu ini, Kayu solid telah menjadi bahan meja pilihan karena nuansa elegant yang dihadirkan. Secara historis, kayu telah menjadi bahan yang mahal, karen keunggulan material yang tahan lama.


Solid Wood Material


Source : https://id.pinterest.com/pin/4996249578747179/

Countertop yang terbuat dari kayu solid, seperti jati, maple keras, atau ceri Brasil. Sebagian besar meja kayu terdiri dari beberapa papan kayu sempit yang diikat menjadi satu, yang dikenal sebagai meja blok daging. Countertop yang terbuat dari kayu solid merupakan pilihan populer untuk meja dapur, meja kerja, dan meja kamar mandi.

Memasang meja kayu bisa menjadi proyek do-it-yourself (DIY) yang relatif sederhana bagi pemilik rumah yang ingin memperbarui ruang dengan tampilan yang lebih hangat. Kayunya mudah dikerjakan dan biasanya lebih murah daripada granit, kuarsa, atau marmer, dengan Bahan permukaan padat, yang menjadi salah satu pilihan favorit untuk material countertops..

Kelebihan
Tahan pewarnaan
Jahitannya hampir tidak terlihat
Kerusakan dapat dengan mudah diampelas
Tersedia dalam banyak, banyak warna dan pola

Kontra
Cukup mahal
Rentan terhadap kerusakan dari panci panas
Perlu perawatan intens


Soapstone


Source : https://id.pinterest.com/pin/35958497014997328/

Soapstone adalah batu alam lain, umumnya berwarna abu-abu gelap dengan nuansa halus dan lembut. Telah melihat kebangkitan baru-baru ini sebagai alternatif untuk granit. Soapstone sering terlihat di rumah-rumah bersejarah tetapi juga digunakan di rumah-rumah modern baik sebagai bahan meja dan wastafel. Seiring waktu, soapstone mengambil patina antik yang bisa sangat menarik dalam gaya dapur tertentu.

Bertentangan dengan harapan, batu sabun arsitektur yang digunakan untuk countertops sebenarnya cukup keras dan tahan terhadap noda. Namun, itu akan tergores seiring waktu, meskipun ini dapat menambah patina antik dari batu tersebut.


Marble


Source : https://id.pinterest.com/pin/914862416692135/

Batu alam lain yang biasa digunakan di meja dapur adalah marmer. Karena harganya yang sangat mahal, marmer tidak sering terlihat di seluruh permukaan meja di sebagian besar dapur. Lebih sering, tampilan mewahnya terbatas untuk digunakan sebagai countertop.

Meskipun harga yang terbilang cukup mahal, namun dapat menjadi pilihan bagi anda untuk membuat countertop di dapur dapat tahan dari panci panas, tahan lama, dan pastinya sangat mudah untuk membersihkannya.

Newsletter

Subscribe newsletter kami dan anda bisa mendapatkan berita terbaru, penawaran spesial, dan diskon khusus.