Tata Letak Pembagian Zona di Dapur

Ruang dapur kerap menjadi tempat yang kotor dan tidak nyaman untuk menjadi tempat berkumpul bersama keluarga, dan biasanya letak ruangan dapur jauh dari ruang utama. Namun, perkembangan zaman yang kian berubah tiap tahunnya telah menjadikan dapur sebagai center point dalam berkumpul bersama keluarga selain ruang keluarga.

Beberapa rumah dengan gaya modern hinggal klasik sudah membagi dapur menjadi dua zona. Pertama zona untuk dapur kering (Pantry) dan dapur basah.

Dapur kering umumnya, dilengkapi dengan berbagai perlengkapan masak yang ringan seperti rice cooker, microwave dan kegiatan lain halnya yang hanya mencakup keperluan untuk menghangatkan makanan atau memasak makanan yang praktis.

Dapur basah sendiri lebih difungsikan untuk kegiatan memasak yang sebenarnya, mulai dari mengolah bahan mentah menjadi makanan siap saji. Selanjutnya, dalam membersihkan peralatan memasak juga dapat dilakukan pada area dapur basah. Pembagian dua zona ini menjadi hal penting agar tiap ruang di rumah anda memiliki nilai dan fungsinya masing-masing. Perkembangan zaman yang kian berubah seiring bertambahnya waktu, telah memunculkan berbagai ide kreatif dalam mendekorasi tiap ruangan demi menciptakan rumah impian anda.

Newsletter

Subscribe newsletter kami dan anda bisa mendapatkan berita terbaru, penawaran spesial, dan diskon khusus.